02.48

Tanya Jawab

|

FAQs-Pertanyaan Umum

Berikut adalah pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan seputar Bisnis Dynasis:

1. Bagaimana cara menjadi member Dynasis?

Untuk dapat menjadi member Dynasis Anda harus memiliki sponsor karena proses registrasi Anda harus dilakukan melalui HP yang telah terdaftar sebagai member Dynasis.

2. Setelah didaftarkan oleh sponsor, saya harus menunggu berapa lama hingga status keanggotaan saya aktif?

Status keanggotaan langsung aktif begitu Anda dan sponsor menerima SMS konfirmasi dari Dynasis. Anda akan menerima SMS konfirmasi yang berisi nomor ID dan PIN Anda, harap disimpan baik-baik dan segera lakukan penggantian PIN standar Anda. Setelah bergabung Anda mendapat bonus deposit gratis sebesar Rp 500,- sehingga saat itu juga Anda dapat segera menggunakan menu layanan SMS yang ada (maksimal 3x SMS).

3. Saya memiliki 3 nomor HP yang berbeda, apakah saya harus mendaftarkan masing-masing nomor tersebut dengan 3 ID atau keanggotaan yang berbeda pula?

Tidak perlu, Anda cukup memiliki satu ID saja karena setiap satu keanggotaan dapat menampung maksimal 5 nomor yang berbeda. Jadi lebih praktis jika hanya satu keanggotaan karena depositnya cukup satu saja untuk 3 nomor yang Anda pakai.

4. Bagaimana jika 3 nomor saya tetap saya daftarkan sendiri-sendiri, artinya saya memiliki 3 keanggotaan?

Sah-sah saja selama Anda mampu menjalankannya.

5. Bagaimana jika saya lupa nomor PIN atau No.ID (terhapus)?

Kirim SMS Info ke SMS Center Dynasis. Format SMS bebas (tidak boleh lebih dari 160 karakter), namun ada beberapa data yang diperlukan agar prosesnya lebih cepat serta untuk menjaga keamanan (privacy) member:

Untuk tanya PIN Anda → cantumkan No.ID Anda, No.HP Anda dan No.ID sponsor Anda.
(atau tanya lewat sponsor/upline Anda).

Contoh:
info.tanya PIN saya, No.ID BU027, 08566778899, ID sponsor AB350.

Untuk tanya No.ID Anda → langsung tanya tanpa mencantumkan data apapun

Untuk tanya No.ID → cantumkan No.HP Anda dan No.ID Sponsor Anda.
(atau tanya lewat sponsor/upline Anda).

Untuk tanya PIN downline → cantumkan No.ID downline Anda, dan PIN Anda.

Untuk tanya No.ID & PIN downline → cantumkan No.HP downline Anda dan PIN Anda.

Contoh:
info.tanya No.ID dan PIN untuk No.HP 08566778899 berapa?1234

6. Bagaimana jika saya tidak memiliki rekening bank, apakah tetap bisa menjadi member Dynasis?

Bisa, rekening bank bukan merupakan syarat wajib untuk menjadi member Dynasis. Memang jika Anda memiliki rekening bank (BCA, BNI, Mandiri) akan lebih memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis Dynasis.

7. Mengapa Dynasis tidak membuka rekening untuk bank-bank yang lain diluar ketiga bank tersebut? Bukankah hal itu akan lebih memudahkan member untuk deposit?

Karena untuk saat ini, hanya ketiga bank tsb (BCA, BNI, Mandiri) yang memiliki layanan atau fasilitas Internet Banking (e-Banking). Fasilitas e-Banking dibutuhkan oleh Admin Dynasis untuk melakukan pengecekan atas transferan yang dilakukan oleh member, apakah sudah masuk atau belum ke rekening Dynasis.

8. Bagaimana dengan daerah yang tidak ada bank BCA, BNI, atau Mandiri kalau mau beli deposit?

Silakan koordinasi dengan sponsor/upline atau downline Anda untuk membuat semacam Galery Service: galeri untuk melayani pembelian deposit member. Hal itu akan sangat membantu member Anda dalam mengembangkan jaringan bisnisnya. Penanganannnya diserahkan sepenuhnya pada swadaya dari member. Anda boleh membuka Galery Service tersebut untuk semua jaringan member Dynasis, atau hanya untuk jaringan Anda sendiri.

9. Syarat untuk buka Galery Serice apa? Apa tidak ada kompensasi khusus dari Dynasis?

Tidak ada persyaratan khusus maupun kompensasi khusus dari Dynasis. Dalam hal ini, Anda tinggal stok deposit dalam jumlah yang cukup banyak. Prosedur pembelian depositnya ke Dynasis sama seperti yang dijelaskan dalam Menu Pembelian Deposit. Anda diperbolehkan me-“mark up” harga deposit (maksimal Rp1.000 per pembelian deposit nominal berapapun, tergantung kondisi setempat) sebagai biaya administrasi atau biaya operasional dalam penyediaan deposit.

10. Jika saya ingin deposit via bank (ATM), apakah bisa setornya menggunakan rekening orang lain?

Bisa, yang penting adalah bahwa Anda harus melakukan SMS konfirmasi (info.dep) sesuai prosedur seperti yang sudah dijelaskan dalam brosur.

11. Saya sudah transfer atau setor ke rekening Dyansis, tetapi kenapa kok saya belum menerima SMS reply dari Dynasis bahwa saldo deposit saya bertambah?

Ada beberapa hal yang menyebabkan ini bisa terjadi:
Anda belum melakukan SMS Konfirmasi ke nomor SMS Center Dynasis.
SMS konfirmasi yang Anda kirimkan salah atau tidak sesuai prosedur.
Kecuali setoran tunai, jumlah dana yang Anda setorkan tidak ditambahkan 3 digit angka terakhir ID Anda sehingga menyulitkan Admin Dynasis dalam pengecekannya.
Internet banking dari bank yang bersangkutan sedang mengalami gangguan sehingga Admin Dynasis tidak dapat mengecek dana yang masuk.
Transferan dana dari Anda belum masuk ke rekening Dynasis.
Atau bisa juga sebenarnya Dynasis sudah menambahkan saldo deposit Anda dan telah mengirimkan SMS reply kepada Anda, tetapi SMS tersebut belum masuk karena adanya gangguan dari provider seluler yang bersangkutan.

12. Apa yang harus saya lakukan jika dalam waktu 30 menit deposit saya belum masuk?

Terlebih dahulu cek format penulisan SMS Konfirmasi yang Anda kirimkan ke SMS Center Dynasis. Jika sudah benar, silakan kirim SMS Komplain (info.isi_komplain) ke nomor SMS Center Dynasis.

13. Saya pernah mendapat jawaban dari Admin Dynasis kalau transferan dari saya belum masuk ke rekening Dynasis, padahal jelas-jelas saya sudah transfer. Bagaimana ini?

Meskipun jarang, kasus seperti itu beberapa kali pernah terjadi. Penyebabnya karena ada gangguan (error) pada sistem pembukuan dari pihak bank. Segera kirim slip bukti transfer/setoran Anda via fax ke: 0341-487093. Setelah fax tersebut masuk, deosit Anda akan langsung diproses.

14. Saya pernah transfer deposit ke member lain, tapi kenapa kok gagal (tidak masuk)?

Ada beberapa hal yang menyebabkan ini bisa terjadi:
Format SMS yang Anda tuliskan salah.
SMS dari Anda belum diterima oleh SMS Center Dynasis.
Saldo deposit Anda tidak cukup.
Atau bisa juga sebenarnya proses telah berhasil dan server Dynasis telah mengirimkan SMS Reply kepada Anda, tetapi SMS tersebut belum masuk karena adanya gangguan dari provider seluler yang bersangkutan.
Member tersebut sudah pernah menerima transfer deposit dengan nominal yang sama pada hari yang sama.
Ada kemungkinan Anda salah transfer deposit ke member lain (salah mencantumkan No.ID).

15. Berarti transfer deposit antarmember dalam 1 hari tidak boleh ke No.ID yang sama dengan nominal yang sama?

Betul. Ini untuk menghindari terjadinya pengiriman/transfer deposit sebanyak 2x, padahal maksudnya cuma sekali (mungkin SMS-nya pending atau reportnya lambat sehingga dikirim ulang). Kalau mau transfer 2x atau lebih ke No.ID yang sama pada hari yang sama, nominalnya diubah/ditambah. Misalnya Anda mau transfer deposit 50.000 ke si A, Anda bisa memodifikasi nominalnya kalau mau transfer lagi ke si A pada hari yang sama: 50.100; 51.000; 50.003, dst.

16. Jika saya melakukan transfer deposit antar member dan salah menuliskan ID penerima, apa yang harus saya lakukan, apakah deposit saya bisa kembali?

Bisa, segera konfirmasikan kepada Dynasis secepatnya sebelum saldo deposit tersebut di gunakan member yang bersangkutan untuk melakukan transaksi. Bisa melalui SMS Info ataupun dengan cara menghubungi Customer Care Dynasis.

Jika ternyata deposit tersebut telah digunakan, pihak Dynasis akan membantu sebisa mungkin agar dikembalikan (diganti) sejumlah yang telah digunakan. Oleh sebab itu, mohon hati-hati jika melakukan transfer deposit antarmember. Tidak ada salahnya jika Anda melakukan pengecekan ulang terlebih dahulu untuk format SMS yang Anda tulis sebelum dikirim.

17. Apakah saldo deposit yang saya miliki dapat hangus dalam jangka waktu tertentu?

Saldo deposit member tidak memiliki masa hangus/expired dan tidak akan berkurang apabila tidak dipergunakan untuk melakukan transaksi.

18. Bagaimana jika keanggotaan saya hangus sedangkan saya masih punya sisa deposit di Dynasis?

Sisa deposit Anda akan dikembalikan via transfer bank atau ditransfer ke deposit sponsor Anda sehingga Anda bisa meminta sisa deposit tersebut kepada sponsor Anda. Untuk transfer via bank dapat dilakukan jika sisa saldo deposit Anda lebih dari Rp 50.000,-

19. Kenapa Saldo Deposit saya berkurang banyak? Padahal saya tidak melakukan transaksi?

Setiap penggunaan Menu Layanan SMS Dynasis, akan memotong depsit member sebesar Rp150. Kecuali untuk Menu Cek Jaringan (Rp300), Transaksi/isi pulsa (gratis), dan Transfer Depsoit Antarmember (si pengirim gratis, si penerima dipotong Rp150). Pemotongan deposit tersebut untuk biaya pengiriman SMS Reply (SMS Balasan) oleh Dynasis ke member. Dalam hal ini dibebankan ke member.

Jadi, saldo deposit Anda berkurang banyak karena Anda telah menggunakan Menu Layanan SMS dengan banyak pula.

20. Tapi, saya pernah menghitung sendiri saldo deposit saya, pada kenyataannya tidak sesuai dengan aturan pemotongan deposit? Katanya dikurangi Rp150, kok malah dikurangi Rp300 (bukan Menu Cek Jaringan)? Atau, waktu isi pulsa kok ada potongan juga, katanya gratis?

Masalah beda perhitungan tersebut dapat disebabkan:
Banyak member yang lupa bahwa Menu Cek Saldo (Sal.PIN) juga memotong deposit, sehingga waktu dilakukan pengecekan saldo dengan menu tersebut otomatis berkurang Rp150.
Ada kesalahan format SMS atau PIN pada saat kirim SMS ke Dynasis sebelumnya. Kesalahan format SMS atau PIN akan memotong deposit member Rp150, termasuk untuk SMS transaksi/isi pulsa yang salah format.
Ketika Anda menerima laporan yang memuat saldo deposit Anda (setelah kirim Menu Cek Saldo, atau yang termuat dalam laporan setelah terima deposit antarmember), saldo tersebut belum dipotong Rp150, sebagai biaya SMS Balasan. Misalnya:
Saldo Anda 10.500, kemudian Anda kirim SMS “sal.PIN”, maka laporan yang disampaikan Dynasis ke Anda adalah “… saldo Anda 10.500”. Saldo Anda yang sebenarnya adalah 10.350.
Atau, saldo Anda misalnya 10.500, kemudian upline Anda transfer deposit ke Anda sebesar 10.000, maka laporan yang disampaikan Dynasis ke Anda adalah “… jumlah saldo Anda 20.500”. Saldo Anda yang sebenarnya adalah 20.350.

21. Saya pernah mendaftarkan downline baru, kemudian SMS reply dari Dynasis yang saya terima mengatakan bahwa nomor tidak valid. Pernah juga tidak ada balasan sama sekali dari Dynasis?

Ada beberapa hal yang menyebabkan ini bisa terjadi:
Format SMS yang Anda kirim salah. SMS yang dikirim oleh member langsung diterima oleh komputer server, sehingga kesalahan sedikit saja akan sangat berpengaruh. Bedakan antara tanda titik dengan koma, dan diantara tanda titik tidak boleh ada tanda spasi.
Anda salah ketik nomor HP downline tersebut. Mungkin ketambahan spasi, atau kesalahan yang sering terjadi adalah salah menuliskan angka “0” (nol) dengan huruf “O”.
SMS yang Anda kirim belum diterima oleh SMS Center Dynasis karena adanya gangguan dari provider seluler yang bersangkutan.

22. Bagaimana caranya agar kita dapat melakukan transaksi pengisian pulsa?

Anda harus memiliki deposit yang cukup untuk dapat melakukan transaksi pengisian pulsa. Karena deposit Anda langsung dikurangi sesuai harga pulsa yang diisikan begitu Anda berhasil melakukan trx. Cara untuk mendapatkan deposit dan isi pulsa (trx) telah dijelaskan di brosur.

23. Apakah saya bisa mengisi pulsa ke HP yang bukan member Dynasis?

Bisa, pada bagian No.HP tujuan tinggal Anda ketikkan No.HP yang akan diisi pulsa.

24. Untuk trx (pengisian pulsa) Multi Order, berapa nomor HP sekaligus yang dapat saya isi pulsanya?

Acuannya adalah jumlah karakter: Trx multi order dibatasi sampai dengan 160 karakter. Sisa karakter dapat Anda ketahui dari HP Anda sewaktu mengetikkan SMS. Jika lebih dari 160 karakter maka trx Anda tidak akan diproses oleh server Dynasis.

25. Apakah dalam 1×24 jam bisa melakukan isi pulsa dengan kode voucher yang sama dan ke No.HP tujuan yang sama pula?

Tidak bisa, dalam 1×24 jam setiap nomor HP hanya bisa diisi satu kali dengan nominal pulsa yang sama. Kecuali untuk provider XL, Indosat, Three (3) hal ini bisa dilakukan dengan cara tambahkan perintah <.RO> setelah PIN Anda
Contoh: Isi.m20.08156xxxxxxxx.1234.RO

Atau, Anda juga bisa menggunakan Kode Voucher Alternatif untuk produk-produk yang lain. Silakan dipelajari di Buku Manual, bagian Menu Isi Pulsa.

26. Kenapa harga pulsa Dynasis lebih mahal dibandingkan counter di tempat saya?

Harga pulsa mahal atau murah itu sangat relatif, tergantung di daerah masing-masing. Harga pulsa memang berbeda-beda di setiap daerah. Dalam menetapkan harga, Dynasis berbeda dengan counter yang konsumennya lokal. Counter bisa kapan saja menaikturunkan harga karena konsumennya lokal, serta kuatnya faktor persaingan dengan counter-counter di sekitarnya. Harga pulsa Dynasis ditetapkan standar (sama) untuk seluruh Indonesia, kecuali untuk produk Telkomsel ada aturan baru berupa Kode Voucher Nasional (sehubungan dengan adanya peraturan distribusi pulsa regional yang dibuat oleh Telkomsel sendiri).

27. Tapi kan kalau harganya mahal susah jualnya?

Untuk diketahui bahwa bisnis Dynasis tidak bermain di harga, karena orientasi utamanya bukan jualan pulsa, tapi pengembangan jaringan. Jika tujuan utama Anda berjualan pulsa, justeru akan lebih menguntungkan kalau Anda bekerjasama dengan retailer/supplier lain yang memang khusus melayani untuk reseller. Masalahnya, sampai kapan Anda sanggup melayani penjualan pulsa? Kecuali jika Anda memang seorang pemilik counter atau distributor penjualan pulsa perseorangan. Tentu saja hal itu tidak bisa dijalankan sekedar part time/paruh waktu. Karena semakin banyak pelanggan Anda, semakin banyak waktu yang harus Anda sediakan untuk melayani mereka.

Beda halnya ketika Anda menjalankan bisnis ini dengan tujuan mengembangkan jaringan. Meskipun trx Anda pribadi tidak banyak, tapi Anda bisa memperoleh penghasilan sangat besar. Karena semua trx dalam jaringan Anda, sampai Level-10 Anda, dianggap sebagai trx Anda pribadi (memberikan profit bagi Anda sebesar 6% BV dari setiap trx).

28. Bagaimana cara pembayaran bonus dari Dynasis?

Bonus akan otomatis ditambahkan kedalam deposit Anda setiap tanggal 5 tiap bulan. Jadi misalnya bonus dari hasil trx selama bulan Juli akan Anda terima pada tanggal 5 Agustus.

29. Apakah bonus tersebut dapat diuangkan?
Bisa, dengan syarat bahwa bonus Anda pada bulan tersebut minimal Rp 50.000,-

Pada tanggal 6 s/d 10 Anda harus mengirimkan SMS Request pengambilan bonus dalam bentuk cash . Bonus yang diuangkan dapat diambil dikantor/tempat yang ditunjuk, atau bisa juga ditransfer ke rekening Anda pada tanggal 15 setiap bulannya.

30. Apakah ada syarat yang harus saya penuhi untuk mendapatkan bonus saya?

Anda harus melakukan tutup point setiap bulan. Tapi jangan kuatir, tutup point di Dynasis sangat ringan: Anda cukup melakukan pengisian pulsa (trx) minimal 1 kali per bulan dengan menggunakan HP Anda yang terdaftar sebagai member Dynasis.

31. Jika HP saya diisikan pulsanya oleh sponsor saya apakah berarti bahwa saya sudah tutup point?

Tidak, memang benar Anda sudah mengisi pulsa bulan tersebut, tetapi trx tersebut tidak dilakukan menggunakan HP Anda bukan? Jadi, dalam hal ini yang dianggap tutup point atau melakukan trx adalah sponsor Anda.

32. Apakah jika saya sudah deposit atau beli deposit ke sponsor (transfer deposit) sudah dianggap melakukan tutup point?

Belum, pengertian tutup point adalah menggunakan HP Anda yang terdaftar sebagai member Dynasis untuk mengisi pulsa (trx), baik itu mengisi pulsa HP Anda sendiri maupun HP orang lain.

33. Nomor pasca-bayar kan tidak bisa diisi pulsanya, apakah nomor pasca-bayar bisa mengikuti program ini?

Bisa, untuk memenuhi kewajiban tutup point Anda bisa mengisikan pulsa ke No.HP orang lain yang pra-bayar.

34. Bagaimana seandainya saya lupa tidak tutup point pada bulan tersebut?

Anda tidak mendapatkan bonus yang seharusnya menjadi hak Anda. Bonus tersebut akan langsung diberikan kepada sponsor Anda yang melakukan tutup point.

35. Jika selama 3 bulan berturut-turut tidak tutup point keanggotaan akan hangus, padahal saya sudah memiliki jaringan yang aktif. Apakah jika saya gabung lagi jaringan saya akan tetap dibawah saya?

Jika keanggotaan hangus maka secara otomatis jaringan Anda akan dipindahkan langsung ke sponsor Anda dan tidak dapat diminta kembali walaupun Anda gabung lagi.

36. Transaksi (isi pulsa) saya kok selalu gagal, bagaimana solusinya?

Ada beberapa hal yang menyebabkan ini bisa terjadi:
Pulsa HP Anda habis, sehingga SMS gagal terkirim.
Saldo deposit Anda tidak cukup (cek harga pulsa).
Kesalahan penulisan format SMS, salah satu karakter (huruf atau angka) bisa menyebabkan trx gagal.
Kesalahan penulisan kode voucher yang Anda masukkan.
Kesalahan penulisan No.HP tujuan yang diisi pulsa. Perhatikan penulisan angka “0” bukan huruf “O”.
Trx Anda masih dalam daftar tunggu atau pending dari pihak Provider/Operator Seluler yang bersangkutan.

37. Setelah isi pulsa saya dapat reply dari Dynasis bahwa trx sukses, tapi kok pulsanya belum masuk ya, apa yang harus saya lakukan?

Pastikan nomor HP tujuan benar! Jika sudah benar, lakukan komplain dengan mengirimkan SMS Info (cantumkan tanggal, kode voucher, dan No.HP tujuan yang diisi pulsa).
Contoh: info.tgl 17 trx S20 ke nomor 0812345678 kok belum masuk pulsanya?

Atau, Anda dapat terlebih dahulu menghubungi Call Center (bebas pusla) dari Provider Seluler yang bersangkutan ke nomor:
Simpati/AS (Operator 116 / Cek pulsa *888#)
Mentari (Operator 222 / Cek Pulsa *555#)
IM3 (Operator 300 / Cek Pulsa *388#)
Star One (Operator 111 / Cek Pulsa *555#)
XL Bebas (Operator 818 / Cek Pulsa *123#)
XL Jempol / Jimat (Operator 817 / Cek Pulsa *123#)
Flexy (Operator 147 / Cek Pulsa *99#)
Fren (Operator 39899888 / Cek Pulsa 999)
Esia (Operator 92889288 / Cek Pulsa *955)

Dalam hal ini member diharapkan untuk pro-aktif komplain ke Dynasis jika trx belum masuk. Karena Dynasis tidak dapat mendeteksi masuk tidaknya pulsa tersebut ke No.HP tujuan. Yang menjadi acuan Dynasis untuk mengirimkan report ke member adalah report yang diterima Dynasis dari Authorized Dealer-Provider Seluler yang bersangkutan.

38. Bagaimana jika saya salah memasukkan nomor tujuan yang akan saya isi pulsa, apakah bisa dibatalkan?

Pulsa yang sudah berhasil masuk ke nomor HP tujuan tidak dapat di tarik kembali karena pihak Provider/Operator Seluler tidak memberikan akses tersebut kepada siapa pun. Wajib bagi member untuk memastikan No.HP tujuan pengisian pulsa sudah benar sebelum mengirimkannya ke SMS Center Dynasis.

39. Kenapa kadang SMS Info yang saya kirim ke nomor SMS Center Dynasis lambat dibalas atau tidak dibalas?

SMS Info yang lambat dibalas dapat disebabkan:
SMS Anda dalam proses antrian untuk dijawab oleh operator Dynasis. Terutama untuk SMS Komplain pengisian pulsa, karena seringkali proses pengecekan ke Operator Selular tidak bisa dilakukan dengan cepat.
SMS yang dikirim belum sampai karena ada gangguan dari provider seluler yang bersangkutan.

SMS Info yang tidak dibalas dapat disebabkan:
SMS yang Anda kirim salah format.
Misalnya: info isi_pesan (setelah “info” menggunakan spasi, seharusnya tanda titik). Kesalahan yang umum terjadi juga adalah tidak menuliskan “info” tapi langsung isi pesan.
SMS info (pertanyaan, dsb) dikirim bukan ke No. Center Dynasis. Sering terjadi juga member me-reply/membalas ke nomor yang digunakan oleh Dynasis untuk kirim SMS. SMS tersebut tidak akan terbaca oleh operator.
SMS yang Anda kirim lebih dari 160 karakter. Perlu diperhatikan dalam hal ini bahwa semua menu SMS yang Anda kirim ke nomor SMS Center Dynasis tidak boleh melebihi 160 karakter. Jika lebih dari 160 karakter maka SMS yang Anda kirim tidak dapat dibaca dengan sempurna oleh komputer server Dynasis.

40. Apa bedanya web Dynasis.net, Dynasis.WordPress.com, dan Web Support (KlubPulsa.com, KlikSMS.com, dsb)?

Web Dynasis.net atau KlikDynasis.net adalah web resmi dari CV. Dynasis Golden Infinity. Pertanyaan atau komplain sehubungan dengan layanan web Dynasis.net silakan dikirim ke alamat email Admin Web Dynasis.net:
Web Dynasis.WordPress.com bukan web resmi dari Dynasis. Weblog ini dibuat oleh salah seorang member Dynasis dengan tujuan untuk membentuk forum komunikasi antarmember Dynasis. Weblog ini bersifat “netral”, open untuk semua member Dynasis yang ingin berbagi dan saling belajar mengenai konsep bisnis Viral Marketing Dynasis.
Web Support spt KlubPulsa.com, Kliksms.com, dsb bukan web resmi dari Dynasis. Web support dibuat oleh member Dynasis untuk membantu jaringan masing-masing dalam melakukan promosi via online. Setiap pertanyaan atau komplain sehubungan dengan layanan web support harap ditanyakan langsung ke alamat email admin masing-masing.

41. Saya pernah mendaftarkan downline baru di Dynasis, tapi setelah dicek di www.dynasis.net kok data downline saya tsb tidak muncul?

Update data member di web www.dynasis.net butuh waktu sekitar 15 menit untuk sinkronisasi, jadi harap maklum jika data downline baru Anda tidak otomatis langsung muncul di web tsb.
Jika terjadi keterlambatan update (lebih dari 15 menit, atau bahkan lebih dari sehari), hal itu dikarenakan ada perbaikan maintenance atau upgrade di komputer Web-Server Dynasis. Dalam hal ini, database member tetap aman, karena yang sering terjadi “masalah” atau perbaikan saat ini adalah di Web-Server Dynasis, bukan di Server-Utama Dynasis. Untuk memastikannya, silakan Anda kirim komplain via email ke support@dynasis.net atau telepon ke Costumer Service Dynasis.

42. Kenapa komplain yang saya kirim di Comment weblog Dynasis.WordPress.com lambat banget direspon? Malah banyak juga yang tidak direspon samasekali?

Web Dynasis.WordPress.com dibuat bukan untuk tujuan menjawab komplain member Dynasis mengenai masalah-masalah seperti: Trx tidak masuk/gagal/pending, registrasi gagal, problem deposit, dll sehubungan dengan penggunaan Menu Layanan SMS Dynasis. Komplain atau pertanyaan tersebut langsung dikirim ke SMS Center Dynasis via SMS Info, atau disampaikan ke Customer Care Dynasis via telepon.

Setiap comment yang berisi masukan, saran, dan kritik selalu disampaikan (difwd) ke pihak Manajemen Dynasis, meskipun tidak semua selalu direspon dengan jawaban di blog ini.
Harap maklum, Admin weblog ini juga masih lebih banyak disibukkan dengan kegiatan pengembangan Dynasis di jalur offline dan keluar kota.

Oleh sebab itu, diharapkan kepada setiap member untuk melakukan edukasi sebaik-baiknya ke member di jaringannya masing-masing, terutama mengenai konsep/paradigma bisnis ini dan teknis penggunaaan Menu Layanan SMS Dynasis. Apalagi sekarang sudah ada Buku Manual, jadi manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

43. Bagaiman jika ada kesalahan penulisan nama pada saat mendaftarkan member/downline baru?

Anda bisa kirim SMS Info ke SMS Center Dynasis untuk minta dikoreksi dengan nama yang benar. Formatnya bebas, yang penting SMS-nya diawali dengan: info.
SMS bisa dikirim oleh sponsor/upline, atau member yang bersangkutan.

Contoh:
Info.kesalahan penulisan nama untuk ID xxxxx a/n xxxxx, seharusnya yyyyyy. Mohon diperbaiki,trims!

44. Bagaiman jika ada pertanyaan selain yang diatas?

Silakan menghubungi Customer Care Dynasis: (call only – no SMS) di 0888.382.6969 (Fren), atau 0341-635.0035 (StarOne), atau 0341-487092 (nomor telepon Kantor Dynasis)

Subscribe